Thursday, December 27, 2018

Bibit Kelengkeng Terbaik


Memilih Bibit Kelengkeng Terbaik

Bibit Kelengkeng,- Salah satu rahasia sukses budidaya kelengkeng adalah dengan memilih bibit kelengkeng yang baik. Memilih bibit yang baik tentu saja akan membuat pohon kelengkeng yang Anda harapkan berbuah bisa tumbuh dengan baik. Untuk itu perlu beberapa trik dasar agar pemilihan bibit kelengkeng bisa berhasil dan sesuai dengan yang Anda harapkan. Simaklah artikel berikut untuk bisa mengetahui beberapa hal dasar tersebut.

Memastikan Jenis Bibit Kelengkeng

Pertama yang mesti Anda ketahui ketika hendak membeli bibit kelengkeng adalah menentukan jenis bibit kelengkeng yang hendak Anda beli. Saat ini bibit kelengkeng yang beredar di pasaran ada banyak macam. Oleh karena itu Anda mesti dulu mengetahui beberapa jenis bibit seperti kelengkeng itoh, merah, pimpong, atau jenis lainnya. Menentukan jenis bibit adalah hal penting agar yang akan berpengaruh pada perawatan bibit kedepannya. Untuk mengetahui lebih jauh Anda bisa menanyakan detail bibit pada penjual bibit langsung.

Bibit Kelengkeng Bertinggi 70 Sentimeter

Setelah mengetahui jenis bibit yang ingin Anda beli, berikutnya adalah memilih tinggi bibit yang ideal. Untuk ketinggian bibit kelengkeng yang dianjurkan untuk bis aditanam adalah bertinggi sekitar 70 sentimeter. Ketinggian 70 sentimeter sangat disarankan karena pada ukuran tinggi tersebut bibit kelengkeng telah mampu untuk tumbuh mandiri di ladang terbuka jika nanti Anda tanam. Mengetahui ketinggian ini sebenarnya cukup mudah, Anda cukup memperkirakan tinggi bibit dengan lutut saja. Sehingga tidak perlu mengukurnya secara pasti dengan meteran.
Akar Bibit Kelengkeng Kuat
Mendeteksi kualitas bibit kelengkeng yang baik bisa dilakukan dengan memeriksa akar dari bibit. Yakni dengan melihat apakah akar dari bibit tersebut normal atau tidak. Karakter akar bibit kelengkeng yang baik adalah menyebar dan basah. Dalam hal ini, masalah yang sering timbul pada kar bibit kelengkeng adalah akar yang kering dan kusut. Dengan melihat akarnya, Anda bisa meyakini apakah bibit yang ada baik atau tidak untuk ditanam. Karena akar bibit akan berperan penting dalam menopang pertumbuhan bibit kelengkeng.


No comments:

Post a Comment

Bibit Kelengkeng Merah

Asal Bibit Kelengkeng Merah Bibit Kelengkeng ,- Ada satu jenis bibit kelengkeng yang kini mulai banyak digemari di Indonesia, yaitu bib...